"Umurnya Nissa"

Kamis, 12 Juni 2008

Mbu........bu....bu.........


Mbu.......bu....bu.... suara itu yang selalu terngiang2 di telingaku ketika aku terpaksa meninggalkan putriku yang berusia 8 bulan ketika aku ke kantor apalagi kalau sampai harus ke luar kota. kalao "Nisa" sudah bersuara seperti itu, tandanya ia pengen nenen atau pengen aku gendong. sedih rasanya kalau aku jauh dari Nisa. Memang untuk anak seumur dia, kata-kata yang ia ucapkan belum ada maknanya tapi aku senang itulah kata yang pertama dia ucapkan yang aku maknai dengan kata ibu..... Memang, untuk teman2 seumurannya perkembangan Nisa ketinggalan seharusnya dia sudah ada giginya, sudah bisa merangkak tapi nisa belum tuh. dia baru bisa berguling-guling ria tapi udah mau bangun sendiri walau belum sempurna dan harus dibantu, tapi aku gak khawatir menurut literatur yang aku baca perkembangan setiap anak kan berbeda-beda, dan perkembangannya masih normal. tapi kalo dalam hal ngoceh, uuu... ia jagonya sekarang aja dia bisa panggil2 bu..bu.., pa...pa... te..teh..,ba..pa.., tah..tah...dadah....bahkan sambil melambai-lambaikan tangannya kepada orang2 disekitarnya. kalo ada musik, tangannya menari-nari.
kalo diajak nyanyi, ngaji atau dengerin musik pasti dia ikut2an bersuara walau belum ada nadanya lucu dech. tapi aku heran, dia ikut ama siapa ya perasaan ibunya pendiam oh iya mungkin ama ayahnya dia kan aga2k bawel he...he..., (sorry Yah' he..he..). Tadi pagi ia baru makan bubur nasi saring pertamanya yang dicampur sayuran Alhamdulillah ia doyan, untung aja gak kaya Ayahnya yang sussah sekali makan sayuran, tapi emang Nisa makannya gembul apa aja pasti dihabisin.
Ternyata anak itu membawa kebahagiaan terhadap orang tuanya ya..., Setiap pulang kerja walaupun masih lelah, kalo dah megang Nisa, wah hilang dech cape'nya.Makanya aku selalu pengen cepat2 pulang ke rumah di dalam hati kalau lagi di jalan aku selalu berteriak"Nissaaaaa......Mbu comming.............."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan buat ibu, bapak, mbak, mas, adek mampir ke rumah hijau tapi jangan lupa ngasih commentnya ya...