"Umurnya Nissa"

Selasa, 03 Agustus 2010

Manusia Hebat

me :"yah, pada kemana temen2 ayah yang dulu sejadwal sama ayah, kok g pernah kelihatan cuci darah lagi?"
hubby :"ga tau, sudah pada meninggal kali"
me :"Alhamdulillah, ayah jadi yang paling lama dong"
hubby :"enggak, Ayah yang kedua, Pak Radi yang paling lama"
me :"Subhanalloh, padahal dia g punya istri dan g ada yg merawatnya dirumah, dan dia paling sering dirawat."
hubby :"umurmah takdir Alloh bu...."
me :"o, iya ya...."

******
me :"teh, lg hamil ya? berapa bulan?"
girl :"bukan teh, perut saya dah penuh cairan he...he..."
me :"oh, teteh yang jadwalnya pagi?, maaf soalnya baru lihat.
girl :"g apa-apa teh? teteh, adiknya pa Deni ya?"
me :"bukan, saya istrinya (gr, berarti aku kelihatan masih imut2 dong)"
me :"kok belum pulang, lg nunggu jemputan ya?"
girl :"enggak teh, lg nunggu surat2, saya mau dirawat, paru2 dan perut saya sudah kerendem cairan jd mau disedot cairannya".
me :"oh ya, kok teteh biasa2 saja sich g kelihatan lg sakit saya kira teteh lg hamil"
girl :"ya harus gimana lagi atuh teh ini udah biasa, saya sudah cuci darah selama 2 tahun, jd masalah seperti ini sudah jadi bagian dari hidup saya"
me :(jd malu, kadang2 aku suka mengeluh mengenai kondisi suamiku padahal sy g pernah merasakannya
girl :"saya pertama kali tau mengalami gagal ginjal waktu tes kesehatan CPNS, padahal waktu itu saya sudah diterima, akhirnya saya mengundurkan diri karena saya sering g masuk."
me :"yang sabar ya?, Alloh punya rencana yang indah buat teteh"
girl :"makasih"
me :subhanalloh......

***************
Bu dadang sudah 5 tahun merawat suaminya yang terkena gagal ginjal. Ibu ini sosoknya kecil tapi kesabarannya luar biasa. selama 5 tahun seminggu 2 kali ia tak pernah absen mengantarkan suaminya cuci darah. belum lagi belasan kali suaminya harus dirawat. aku mengenalnya ketika suami kami sama2 di rawat. kamar pa dadang bersebelahan dengan kamar suamiku. tubuh pa dadang kini sudah tak dapat berdiri dengan tegak karena tulang2nya sudah keropos hal ini menambah repot bu dadang tapi bu dadang tak pernah meninggalkannya.
Pa dadang sering membentak istrinya didepan orang banyak sebagai bentuk kefrustasian menerima penyakitnya. namun lagi2 bu dadang menanggapinya dengan sabar dan tak pernah mengeluh.

*************
Merekalah manusia2 hebat yang mampu menghadapi segala bentuk cobaan hidup dengan kesabaran dan Keikhlasan. mudah2an kita semua menjadi manusia hebat yang mampu mengarungi kehidupan ini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan buat ibu, bapak, mbak, mas, adek mampir ke rumah hijau tapi jangan lupa ngasih commentnya ya...